celoteh
Tuesday, October 03, 2006

celoteh dennis makin hari makin jadi, cerewetnya kadang gak nahan banget, kalo dia gak ngerti dia akan terus nyecer "apa ini?", "itu apa?", "orang itu apa".

sekali waktu sembari makan, dia ngoceh terusss, nanya ini itu, cerita segala rupa, sampe jujur aja, mboke mulai rada kesel *duh..sorry ya nak*, tiba2 ada suara gonjreng2 yang tukang ondel2 yang suka minta2 uang itu, yang pake topeng trus kain gitu lho... Begitu denger bunyi gonjreng2 gitu, langsung deh "apa itu?"
mboke asal jawab "orang gila"
eh..ternyata dennis pengen tau apa itu yang diesebut orang gila "orang gila?, orang gila apa?, kenapa?"
duh..langsung mingkem mboke...inilah kalo asal jawab, padahal anak kecil itu rasa ingin tau nya luar biasa.

Mboke coba nerangin dgn bahasa yang sederhana, tp gak mempan, krn dennis pengen tau orang gila itu orang yang kayak apa. Gak mungkin mboke crita ttg org yang terganggu mental dll dsb yang berhubungan dgn psikologi toh? Tambah gak ngerti dennis nya

Uti nya yang ikutan dengerin dari tadi mengambil alih "orang gila itu orang yang suka ngambil anak kecil, yang suka nyulik anak kecil"
duh...penerangan yang salah n menakut2i sekali....ala orang tua banget. Tp jujur aja, at that time, mboke gak kepikiran apa2 lagi untuk nerangin :D

rupanya si Uti itu punya misis sendiri dgn menakut2i dennis seperti itu, krn ternyata kalo sore gitu, si precil ini suka nenangga dgn buka pagar sendiri. Kalo cuman maen ke tetangga depan sih gak masalah, tp ini seringannya ke bawah (bawah itu istilah org2 di komplek krn pas perbatasan garasi di rumah, adalah perkampungan/bukan komplek lagi n lokasi tanah nya lebih rendah dari komplek) dan itu gak pake permisi, asal nylonong keluar aja.
Jadi dengan menakut2i seperti itu, Uti nya berharap dennis gak akan maen kabur aja dari rumah, nenangga kiri kanan.

Selama ini Uti nya gak pernah cerita kalo dia suka ngluyur gitu, cuman beberapa kali cerita si precil ini paling jago ngasih alasan kalo di bilang gak boleh keluar. Yang "enggak keluar, cuman di sini aja" ato "gak, cuma mo naek2 (pager) aja" ato "dennis cuma mo liat2 aja"
Begitu Uti or mbak nya meleng, ya itu...blass...dia menghilang!

Mboke cerita begitu ke si papih, si papih senyum2 (sembari tersirat bangga), bahwa anak gw pinter banget bikin alesan... Busyet... itu mah pasti dulunya si papih emang juga suka begitu, kalo istilah di rumah itu , tukang ngotak'i.

Oh ya, dennis lagi senang dgn ungkapan "astaga" or "ya ampun...ck..ck..ck" *sambil geleng2 kepala*. Lucu ngliatnya, pernah waktu dia bongkar koper mboke yang baru balik itu, tiba2 kedengeran suara dennis "ya ampun, banyak maenan!" Hah? Mboke kaget...perasaan, maenan mobil2an yang mboke beli gak di masukin ke koper? Oh..ternyata dia nemuin sebuntel plastik kecil isi gantungan kunci... hihihi...mboke ketawa sendiri.

Yang kocak juga, gimana dia bisa ngungkapin "yah..mama payah" sambil mulut nya berdecak seperti yang sedang melecehkan. Duile...dapet darimana pula yang beginian? *bingungbanget*

Yang pasti dennis dah bisa ngasih komentar untuk hal2 yang tidak berkenan di hati nya or yang aneh menurut dia, ato hal2 yang membuat dia takjub.
Bahkan dia pernah bilang "ah papa, dennis kaget" *sambil nepuk2 dadanya* gara2 di kagetin sama papanya...:D

Mboke posted at 1:25 PM

2 Comments:

Blogger Keira Adzra Athayya said...

wakakak... dennis buat mama kehabisan kata2 gitu sehhhh....

klo denger kata2 "kaget" kei juga suka ngelus dada:)

October 04, 2006 9:27 AM

 
Blogger Sili Frebrian said...

ngiri nih...aidan blm lancar gitu ngomongnya. krn 2 bhs kali ya? dennis kok pinter amat sich????? ajarin donk temennya nih.

itu kayak mertua gw tuh, suka nakut2in...kl nyokap kebalik, always nurutin. jd anak spt raja. itu jg gw ga setuju. makanya pergi jauh2 dah..hihihi.

October 04, 2006 2:40 PM

 

Post a Comment

<< Home

2006-2008 © Debbie Lanawaang
Dedicated to Dennis Sergio Dortua Samosir & Danika Josephine Amalia Samosir, the next generation of Samosir...:D

Designs and HTML code by: Sherly Nie