sakit.......
Thursday, January 12, 2006

aduh...dennis sekait euy....itu ketularan dari flu medan kemaren....*wuah...maaf buat yang org medan...he...he...*
iya, ketularan si mboke ini, untung gak ikutan "tewas" waktu di medan kemaren...gak kebayang kalo dia ikutan sakit, pasti repot lah.

dia mulai panas hari selasa tgl 3 siang *baru balik dari medan itu*, anget lah, sempet di kasih penurun panas yang drop gitu, sore mendingan. untung mboke ini masih di rumah *cuti ceritanya krn badan masih remuk redam....hhh...*. So rabu masuk kerja bisa di tinggal dengan tenang.
lha siang gitu di telpon dari rumah, dennis panas banget! waduhh....kok bisa? tp udah dikasih puyer panas yang dari dokter nya (boleh di keep for some times). turun sebentar tp naek lagi. so malem sampe rumah, dia lemes gitu.

btw, masih blm di bawa ke dokter krn mo liat perkembangnnya dulu. puyer panas masih di kasih terus. besok pagi nya adem, tp ternyata siang panas lagi. gitu terus yoyo sampe jumat. sabtu sih baek seharian cuman dia kehilangan selera makan banget, nyaris gak mau makan apa2 kecuali susu. oh iya, dia pun mencret jadinya....hah!
panas nya tiap malen, so acara tidur nya terganggu banget, tidurnya gelisah.
belum lagi hidung nya mampet....wadow! si mboke ini emang pembawa virus!

tiap saat dia minta gendong sambil nangis2 melas gitu..."endong...endong"...padahal anak ini biasanya gak manja. paling jarang di gendong.

minggu malem mulai panas lagi, so pagi2 langsung siap2 ke dokter nya di cikini. sampe sana dia masih mo explore rumah sakit, curiosity nya mengalahkan rasa sakit n tidak enak body nya...he...he....

lama2, suhu nya makin naek, dia mulai teler, minta gendong lagi, lama2 tidur di pangku, oh iya sebelum nya mik susu dulu.
masuk ruang periksa, dia bangun n nangis, pas di ukur suhu nya ternyata 39, langsung dikasih penurun panas yang dimasukin dari anus nya.
trus periksa ini itu, ternyata radang tenggorokan. kita kasih tau sih kalo kita baru pulang dari kampung so dokter nya langsung ngeh. ini perubahan cuaca plus capek juga.

dikasih puyer panas lagi, puyer batuk pilek + obat batuk sirup, ada antibiotik plus lacto b utk menetralkan pup nya.
sebelum pulang dennis hrus di uap dulu krn slem nya banyak tp dia gak bisa ngeluarin, makanya dia suka muntah juga.

acara inhalasi ini yang parah.....dennis ngamuk berat, dia gak nyaman dengan masker di muka nya. sebener nya ini kali ke 4 x di inhalasi. Pertama kali di bandung, di tempat mbak dhyanti, dia punya mesin inhalator sendiri, soale anak beranak pada asma semua..he..he... so waktu maen ke bandung itum dennis batuk, gak bisa ngluarin slem, jadilah kita ke rumah mbak dhyanti, waktu itu dia gak ngamuk, asyik2 aja, soale sambil disetelin vcd karton gitu, soa dia anteng banget. sampe di puji ibu arie n Yangti, soale setau mereka kalo balita di inhalasi itu pasti nangis2.
yang ke 2 di cikini - sama dengan yang ke 3 ini, waktu itu dia ngamuk juga, tp emang pas jam tidur, so dikasih susu langsung tidur, jadi nguap nya gampang.
yang terakhir kemaren ini dia ngamuk juga, udah gak enak body so bawaan nya emang rewel abis. sampe nangis segugukan menolak masker nya. ditunggu sampe tidur juga lamaaaa...banget! udah mik susu tp gak tidur2 juga, tiap dia liat selang biru nya pasti jerit2.....

untung bawa tas kecil gbr anjing, di iming2 in bobo' sama dodo (boneka bantalnya), dia mau juga meluk tas nya, trus zzzz....zzzz....puji tuhan....akhirnya.....

yang ke 2 (utk sesi sakit kali ini) sabtu kemaren, lebih parah dari sebelumnya. Berhubung yang mi di uap rada banyak so gak bisa nunggu dennis sampe bobo' spt biasa. Rada di paksa deh...duh...sedih deh....

btw, dia musti di inhalasi 3 x, so masih 1 x lagi, rencanya sabtu besok, soale libur kerja, kalo ambil hari kerja, kepotong nya lama krn hrs nunggu dennis bobo' dulu.

skrg dah gak panas tp "cendol" di idung nya masih ada plus batuk nya blm tuntas.

Mboke posted at 6:07 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

2006-2008 © Debbie Lanawaang
Dedicated to Dennis Sergio Dortua Samosir & Danika Josephine Amalia Samosir, the next generation of Samosir...:D

Designs and HTML code by: Sherly Nie